Langsung ke konten utama
Semua mimpi berawal dari angan-angan, kegagalan bukanlah hal yg harus ditakuti, bangkitlah dari kegagalan. Karena, mimpi harus diperjuangkan, kemarin, hari ini, dan esok. Seelok apapun paras seorang insan, tapi jika ia lemah dalam bermimpi maka, takkan lah ia meraih apapun dalam hidup ini. Semua berawal dari mimpi dan kenyataan. Hidup tak sesulit yg kita bayangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Merajut dan Meraih Impian Tanpa Takut Kegagalan dengan Doa; Impian Bekerja di Badan Informasi Geospasial

  Sumber Foto: Facebook Diklat Geospasial BIG     Sebuah kekuatan doa sering kali dianggap sepele. Bahkan terkadang ada saja seorang hamba yang berdoa dengan sangat simpel seperti. “Ya Allah, Engkau yang Maha tahu isi hati seseorang, doaku masih sama Ya Allah seperti kemarin. Doaku ada di dalam hati ini.” Bagaimana menurut kalian?      Bila kita lihat kembali sebenarnya tidak ada yang salah dengan doa tersebut. Hanya saja sangat disayangakan bahwa dari doa tersebut melewati kesempatan hal yang lebih mendetail dan spesifik. Sebuah permainan kata dalam komunikasi adalah sesuatu yang mendasar agar komunikasi tersebut dapat berjalan dengan lancar dan terkesan hidup.      Bila saja kita mampu berkomunikasi dengan kata-kata yang romantis pada pasangan atau pacar kita. Lantas mengapa dengan Tuhan komunikasinya sangat singkat sekali? Sudahkah kalian berdoa dengan serius kepada Tuhan?      Kekuatan doa adalah sesuatu hal yang sangat sakral. Hal tersebut terbukti oleh diri saya sendiri. 

Sarapan Sehat Setiap Pagi

Sarapan sehat setiap pagi untuk prestasi.          Apa yang terpikir di benak kita tentang sarapan pagi?, mungkin sebagian orang mengira sarapan pagi tidaklah begitu penting bahkan banyak yang mengabaikannya. kalau kita pikir kembali, sarapan pagi sangat dibutuhkan oleh tubuh, tak bedanya sebuah sepeda motor yang membutuhkan bensin untuk dapat bergerak begitupun kiranya sarapan pagi bagi tubuh manusia. Sebenarnya sarapan pagi sebuah kebutuhan yang harus diterima oleh tubuh sehingga memberikan sinyal kepada otak bahwa tubuh siap untuk beraktivitas. kenapa sih sarapan sebelum jam 9 pagi itu penting? lanjutin bacanya ya, ini gambarannya..       Bagi seorang pelajar yang sangat padat aktivitasnya haruslah sarapan pagi terlebih dulu sebelum berangkat ke sekolah, karena dengan sarapan pagi dapat menambah daya ingat dan konsentrasi seorang pelajar terlebih dapat menambah semangat belajar di dalam kelas. Dengan bertambahnya semangat dan konsentrasi belajar meningkat, a

Sholat ibarat Mangkuk

         Ada sebuah mangkuk yang diibaratkan sholat Tapi mangkuk tersebut belum ada makanan yang bisa dimakan. Nah, kalau kita mau mangkuk tersebut terisi makanan lakukan hal ini kawan Isilah mangkuk tersebut dengan shalat sunah(Nasi), sedekah(Tahu/Tempe), zakat(Ayam goreng/Daging/Ikan), puasa(Sayur), dan amal kebaikan lainnya(Bumbu penyedap) Kalau mangkuk tersebut terisi penuh maka, kenyanglah kita. Itulah ibarat pahala yang kita dapatkan, jika kita melakukan semuanya. Tapi, jika kita hanya mendapatkan lauk pauknya saja(amal ibadah selain Sholat),  bagaimana kita memakannya? Begitulah pentingnya Sholat Sholat menjadi wadah bagi ibadah yang lain. Percumalah kita berbuat kebaikan dan melakukan ibadah selain Shalat fardu, jika sholat fardu nya aja masih belang bentong(jarang-jarang).  Perbaiki sholat kita yuk!, sebelum terlambat..